MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Kasus OTT Dacil, Polisi Ikut Endus Dugaan Pungli Sertifikasi Guru di Pangkep

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Selasa , 24 Juli 2018 12:00
Kasus OTT Dacil, Polisi Ikut Endus Dugaan Pungli Sertifikasi Guru di Pangkep

Unit Tipikor Polres Pangkep, memasang garis polisi di ruang bidang GTK Disdik Pangkep, beberapa waktu lalu.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kasus dugaan pungutan liar tunjangan guru daerah terpencil (dacil) di Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep terus didalami pihak penyidik tipikor Polres Pangkep.

Selain pemeriksaan intensif terhadap tersangka, yakni Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Pangkep berinisial H, yang sebelumnya terjaring OTT, penyidik juga akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Indris Sira, sebagai atasan.

Penegasan tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Pangkep, Deny Eko Prasetyo, Senin (23/07). Menurutnya, Muhammad Idris Sira akan dimintai keterangan selaku penanggung jawab di Dinas Pendidikan.

“Kita kumpulkan dulu semua keterangan, kita perkuat datanya untuk dijadikan pemeriksaan kadisnya. Untuk jadwal panggilan kadis, kita upayakan secepatnya,” ungkap Deni.

Deni menambahkan, dari data yang diperoleh, termasuk dari sembilan orang yang ikut diperiksa, terdapat satu nama berinisial B, yang diketahui berperan dalam penentuan nama-nama guru calon penerima tunjangan dacil sebelum dikirim ke pusat.

Penyidikan bahkan mengendus ada dugaan pungli dana sertifikasi guru yang pengusulan namanya melalui bidang GTK, sehingga peluang bertambahnya jumlah tersangka dalam kasus ini sangat memungkinkan.

“Masih memungkinkan bertambah, mungkin juga hanya satu. Ini masih terus kami dalami,” tutup Deni. (*)


div>