MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Kasus OTT Dacil Segera Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Selasa , 14 Agustus 2018 15:00
Kasus OTT Dacil Segera Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep, Firmansyah Subhan

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Berkas kasus perkara operasi tangkap tangan (OTT) pungutan liar (Pungli) dana terpencil (Dacil) di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangkep, resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Pangkep, Senin (13/08).

Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep, Firmansyah Subhan yang ditemui, Selasa (14/08), membenarkan hal tersebut. Rencanaanya kasus ini akan segera dilimpahkan Kejaksaan Negeri Pangkep, ke Pengadilan Tipikor Makassar.

“Dua tiga hari ini, kasusnya akan kami limpahkan ke pengadilan Tipikor Makassar, berkas sudah lengkap, tersangka dan barang bukti juga sudah,” ungkap Firmansyah.

Terkait penangguhan penahanan tersangka, Firmansyah mengaku masih akan mempelajari kasus tersebut, termasuk permohonan penangguhan penahanan dari keluarga.

“Nanti kita lihat, sebagai jaksa, kita masih utamakan asas kemanusiaan. Meski begitu, proses hukum tetap berjalan,” ungkapnya.

Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Pangkep sendiri, telah menetapkan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Pangkep, Husnah sebagai tersangka tunggal.

Sebelumnya Kabid GTK Disdik Pangkep, Husna terjaring OTT pungli tunjangan daerah terpencil. Dari tangan tersangka Polisi mengamankan Uang sebesar Rp7,9 juta sebagai barang bukti. (*)


div>