RABU , 21 NOVEMBER 2018

Kata Dewan Soal Tim TP2D

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 05 November 2018 09:40
Kata Dewan Soal Tim TP2D

int

*Kadir Halid Fraksi Golkar

“Mau pencairan uangnya masa harus ada rekomendasi TP2D? Khususnya sekretaris TP2D yang itu over akting. Karena banyak laporan di sini bahwa harus dulu ketemu sekretaris TP2D untuk pencairan dana. Jadi kalau begitu caranya kita akan tolak. Kita tidak sepakat dengan itu,” ujarnya.

 

*Darmawansyah Muin Fraksi Gerindra

“Dan saya tidak kenal yang mana TP2D, yang saya tahu, hierarki dari pemerintahan itu kami bermitra dengan pemprov dan pelaksana teknis (opd yang bersangkutan). Kita ini kan bermitra dengan OPD, Gubernur. TP2D itu adalah badan yang dibentuk oleh Gubernur untuk membantu gubernur dalam rangka percepatan pembangunan. persoalan kami, tidak ada pada posisi TP2D, kami mengawasi kinerja Gubernur secara keseluruhan,” tuturnya.

 

*Rudy Pieter Goni FRAKSI PDIP

“Intinya TP2D adalah bentukan gubernur Sulsel melalui Pergub, itu hal yang biasa dan lazim. TP2D kumpulan staf ahli dibidangnya masing-masing yang membantu Pak Gub dan Pak Wagub dalam menjalankan roda pemerintahan,”

 

*Alimuddin FRAKSI PDIP

“Serahkan ke gubernur sebagai pengendali pemerintahan di Sulsel dan kita berikan kesempatan kepada gubernur mengendalikan pemerintahan yang ditopang oleh seluruh perangkatnya termasuk TP2D,”

 

*Aryadi Asral Fraksi PKS

“Sebenarnya persoalan TP2D ini hal kecil. Bisa dicarikan solusi, tak usah galangkan dukungan hak interpelasi. Inikan hanya pihak fraksi tertentu. Kami tak mau ikut campur,” kata Aryadi.


Tag
div>