JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Kawal Aliran Bansos, Pemkab Takalar Bentuk Tim Majelis Pokja

Reporter:

Atho Tola

Editor:

asharabdullah

Senin , 19 Maret 2018 14:00
Kawal Aliran Bansos, Pemkab Takalar Bentuk Tim Majelis Pokja

Suasana rapat koordinasi dalam rangka pembentukan Tim Majelis Kelompok Kerja (Pokja) yang akan memantau penerima dana bantuan sosial (bansos) di ruang rapat pimpinan Lantai 3, kantor Bupati Takalar, Senin, (19/3). Foto: Supahrin/RakyatSullsel

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan rapat koordinasi dalam rangka pembentukan Tim Majelis Kelompok Kerja (Pokja) yang akan memantau penerima dana bantuan sosial (bansos) di ruang rapat pimpinan Lantai 3, kantor Bupati Takalar, Senin, (19/3)

Rapat tesebut dihadiri oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, Sekda Takalar Nirwan Nasrullah, Kepala Dians Sosial Muh. Ridwan Tiro, Kepal Dinas Kesehatan dr. Nilal fauziah, Kepala Dinas PMD Andi Guntur Hakim, Para Kabag Sekretariat Pemkab takalar dan Camat di Kabupaten Takalar,

Pada kesempatan itu, Nirwan Nasrullah menuturkan, tim majelis pokja akan bertugas untuk memverifikasi dan memvalidasi data penduduk yang layak menerima bansos berupa Rastra, PKH, KIS, KIP serta Bansos lainnya.

“Pendataan ini akan dilakukan dengan melibatkan tim pokja tingkat kecamatan dan desa untuk menentukan warga miskin yang layak menerima bansos melalui musyawarah di tingkat desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta dalam arahannya juga mengatakan bahwa penanggulangan kemiskinan memerlukan kerjasama dari semua pihak sehingga tim majelis pokja yang dibentuk ini harus bekerja secara profesional.

“Jadi Pemkab akan kerjasama BPJS untuk membiayai masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat (JKM) yang jumlahnya mencapai sekitar 6628 jiwa,” jelasnya. (*)


div>