KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Kawal Dukungan IYL-Cakka, PPP Sebar Relawan Berbasis TPS

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 05 Juni 2018 22:40
Kawal Dukungan IYL-Cakka, PPP Sebar Relawan Berbasis TPS

PPP Sulsel makin solid menangkan IYL-Cakka di Pilgub.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Totalitas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub semakin tak terkendali.

Itu tercermin dengan infrastruktur tim atau relawan yang dibentuk dengan berbasis TPS. Keyakinan partai berlambang ka’bah mengantarkan duet yang dikenal tegas, komitmen dan merakyat itu menuju puncak kemenangan terus mereka kawal.

Adapun strategi dilakukan partai yamg dinakhodai M Aras di Sulsel dengan menyebar relawan atau tim khusus. Tujuannya untuk memonitoring serta mengawasi pergerakan adanya dugaan kecurangan yang bisa menciderai proses demokrasi, khususnya pada tahapan pendistribusian surat suara dan perhitungan suara di TPS. Mulai tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

“Jangan sampai kita lengah di tahapan ini karena sangat riskan terjadi kecurangan,” kata Ketua DPW PPP Sulsel, M Aras, saat dikonfirmasi, Selasa (5/6/2018).

Meski pihaknya menyiapkan relawan khusus mengawal dan mengawasi tahapan tersebut, tetapi Aras enggan membeberkan secara detail total relawan yang akan disebar di seluruh TPS yang tersebar di Sulsel.

“Intinya sedini mungkin kita berupaya mencegah terjadinya kecurangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP PPP Sulsel, Amir Uskara menjelaskan, jika partainya tidak ingin setengah hati memenangkan pasangan mantan bupati dua periode itu.

“PPP tidak ingin setengah hati memenangkan IYL-Cakka. Makanya, di sisa waktu 23 ini seluruh kader, pengurus dan organisasi sayap partai wajib bekerja semaksimal mungkin demi menuju kemenangan,” kata Amir.

Mantan Ketua PPP Sulsel ini mengatakan, keputusan PPP setia di barisan IYL-Cakka, karena dua figur ini sudah teruji serta terbukti kepemimpinannya. Sehingga, wajar jika koalisi rakyat menginginkan Sulsel dipimpin figur yang sudah teruji dan terbukti kepemimpinannya.

Amir menyatakan, sejak awal, pihaknya sangat yakin jika duet ini mampu diterima masyarakat luas. Selain itu, IYL-Cakka punya pengalamannya memimpin birokrasi juga program yang dicetuskan sangat pro rakyat.

“Ini bukan klaim, tapi fakta yang terjadi di lapangan, rakyat Sulsel menyatu di IYL-Cakka. Makanya, ini yang membuat kami terus bersemangat di sisa waktu jelang pencoblosan,” pungkasnya.

Sejauh ini, seluruh infrastruktur partai di daerah sudah bergerak di semua tingkatan, terutama dalam mengamankan dan menyolidkan masing-masing basis suara yang dimiliki. (**)


div>