RABU , 15 AGUSTUS 2018

Kawasan Pesisir Pantai di Desa Cilallang Dipenuhi Sampah

Reporter:

Andi Amril

Editor:

asharabdullah

Rabu , 16 Mei 2018 14:02
Kawasan Pesisir Pantai di Desa Cilallang Dipenuhi Sampah

kawasan wisata pesisir pantai di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru. Foto: Amril/RakyatSulsel

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Program pembangunan ‎daerah kawasan wisata di Kabupaten Barru yang sedang gencar-gencarnya dipromosikan sejumlah lokasi wisata khususnya wisata pesisir pantai tampaknya masih terkendala kebersihan.

Contohnya di salah satu daerah kawasan wisata pesisir pantai di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, tampak sampah berserakan di sepanjang garis pantai Desa tersebut.

“Hal ini sangat di sayangkan sebab untuk daerah kawasan wisata pesisir pantai dalam rencana tata ruang daerah Kabupaten Barru, Kecamatan Mallusetasi adalah salah satu destinasi kawasan wisata pantai,” ungkap Pemerhati Lingkungan Kecamatan Mallusetasi, Ahmad Abdul‎lah, Rabu (16/5).

‎Menurutnya, kesadaran masyarakat masih kurang dalam kebersihan lingkungan, utamanya dalam mengelola limbah rumah tangga,.

Sementara itu, Kepala Desa Cilellang, Rudi Hartono tidak menampik hal ini. Bahkan turut prihatin dengan kondisi kawasan pantai yang kerap dijadikan lokasi pembuangan sampah oleh warga.

“Benar itu, dan sudah berulang kali diingatkan, namun warga tidak mengindahkan, namun hal ini memang menjadi pekerjaan rumah di desa kami, sebab di sini tidak ada lokasi tempat pembuangan sampah,” jelasnya. (*)


Tag
  • pemkab barru
  •  
    div>