KAMIS , 24 MEI 2018

KBM Agape Gelar Seminar PAUD

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 08 September 2012 10:45

RAKYAT SULSEL . TORAJA UTARA – Kelompok Belajar Agape, Kabupaten Toraja Utara (Torut), Jumat ( 7/9) kemarin, menggelar sosialisasi dan seminar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Hotel Hiltra Rantepao. Kegiatan ini bertujuan, untuk menciptakan tenaga guru yang profesional dalam mendidik anak-anak usia dini

Acara ini dihadiri oleh Trainer Pendidikan PAUD tingkat  Nasional, Sisilia Maryati, pengurus PAUD Provinsi Sulsel, Kabid PLS dari Dinas pendidikan Provinsi, Bupati Toraja Utara, Dinas Pendidikan, sejumlah pengelola/tenaga pendidik, kepala/guru PAUD se-Toraja Utara.

Bupati Torut, Frederik Batti Sorring, dalam sambutannya mengatakan, menjadi seorang guru TK itu tugasnya sangat berat dan sangat mulia, dari mendidik anak yang belum tahu apa-apa menjadi tahu.

“Menjadi seorang guru TK itu jangan kita padang remeh, akan tetapi berbanggalah karena menjadi seorang guru TK, sebab anak-anak itu perlu rangsangan melalui banyak hal dan banyak cara, bukan karena anak makannya banyak akan pintar, tapi bagimana kita memberi rangsangan, seperti  rangsangan intelektual, cerita, main-mainan, dan ini tidak semua orang bisa melakukannya,” ujar Frederik.

Sementara itu, ketua Panitia Alexander Tonapa, kepada Rakyat Sulsel, disela-sela acara seminar tersebut mengatakan, tujuan kegitan tersebut adalah agar terciptanya tenaga guru yang profesional dalam mendidik anak-anak usia dini, agar menjadi seorang anak yang nantinya akan memiliki SDM yang baik.

“Kita berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini tenaga guru yang hadir dapat menambah ilmu, tentang bagaimana cara mendidik anak usia dini, bagimana cara memberikan rangsangan-rangsangan kepada anak umur 0-6 tahun, dalam hal bermain sambil memperkenalkan sesuatu benda yang belum diketahui sang anak,” katanya. (k26/dj/C)


Tag
div>