RABU , 12 DESEMBER 2018

KBRI Imbau WNI Menjauhi Pusat Kota London

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Kamis , 23 Maret 2017 10:29
KBRI Imbau WNI Menjauhi Pusat Kota London

Petugas medis dan kepolisian mendatangi TKP. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

RAKYATSULSEL.COM – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London mengimbau WNI yang berada di London menaati anjuran pihak kepolisian untuk menghindari kawasan pusat kota London menyusul serangan yang terjadi di dekat gedung Parlemen Inggris pada Rabu (22/3) sore.

“KBRI London mengimbau agar masyarakat Indonesia menghindari kawasan Parlement Square, White Hall, Westminster dan Lambeth Bridge, Victoria Street, hingga perempatan Broadway dan Victoria Embankment,” ujar pihak KBRI London dalam keterangan tertulis, Kamis (23/3).

Pihak KBRI juga meminta WNI untuk tetap berkomunikasi dengan rekan-rekannya. Pihak KBRI menyediakan nomor khusus yang bisa dihubungi WNI jika membutuhkan bantuan.

“WNI yang sedang dalam kesulitan karena situasi ini, diharapkan dapat menginformasikan KBRI London di nomor hotline +44 7881221235,” tulis KBRI London.

Parlemen Inggris sedang menjalani sebuah agenda legislatif saat serangan terjadi sekitar pukul 14.25 waktu setempat.  Suara tembakan terdengar berkali-kali dari dalam gedung, seorang polisi ditusuk, dan para pejalan kaki di sekitar lokasi ditabrak mobil. Belasan orang terluka parah dan satu orang meninggal dunia akibat kejadian ini.


Tag
  • london
  •  
  • teroris
  •  
    div>