SENIN , 10 DESEMBER 2018

Ke Lembong, Thahar Mengemudi Bak ‘Rifat Sungkar’

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 22 September 2015 14:56

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Ada yang menarik dari Calon Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) Nomor urut 1 Thahar Rum. Sosok sederhana ini ternyata skrab disebut sebagai Si Kumis. Bukan hanya itu, karena dia ternyata jago off road. Thahar sangat piawai saat berada di belakang setir mobil, bagai seorang pereli dan offroader nasional ‘Rifat Sungkar’ saat menjelajahi jalan berliku, bebatuan nan terjal di wilayah pegunungan.

Seperti terlihat saat mantan Kepala Dinas Pendidikan Lutra ini melakukan kunjungan ke daerah pegunungan Kecamatan Limbong yang berada di wilayah pegunungan. Saat melalui jalanan yang belum diaspal dan berkelok-kelok, Si Kumis menangani langsung setir mobilnya, dan mengistirahatkan sopir pribadinya.

Padahal jalanan menuju Kecamatan Limbong, cukup sulit dilalui, serta membutuhkan tenaga dan kecermatan yang handal dalam mengedarai mobil. Sebab jalan yang harus ditempuh masih merupakan jalan bebatuan serta pegunungan terjal yang penuh dengan tantangan.

“Saya memang tidak pernah pakai sopir saat berkunjung ke lokasi pegunungan seperti Kecamatan Limbong maupun Kecamatan Seko. Saya agak takut kalau orang lain yang setir mobil ini,” ucap Thahar saat tiba di Rongkong Kecamatan Limbong, Senin (21/9) Malam.

Dia mengatakan, dirinya merasa lebih nyaman jika menyetir sendiri, selain menganggapnya sebagai tantangan tersendiri saat membawa mobil di daerah pegunungan.

“Sejak saya masih aktif di pemerintahan, tidak pernah memang orang lain yang setir mobilku kalau ke rongkong. Menyetir mobil ini adalah olah raga juga, saya senang olahraga yang menantang seperti melakukan off road bersama teman-teman,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah tidak kelelahan saat menyetir, terutama dengan menempuh perjalanan yang penuh tantangan. Thahar menjawab bahwa itu hal biasa. “Yang pastinya kalau mau menyetir, fisik harus kuat. Ya, paling tidak olah raga dan tidur yang cukup sebelum berangkat,” ucapnya.

Untuk diketahui, jarak antara Ibu Kota Kabupaten Luwu Utara, Masamba dengan Kecamatan Limbong yang saat sudah berganti nama menjadi Kecamatan Rongkong adalah 62 Kilometer. Waktu normal untuk menempuh perjalanan menggunakan kendaraan mobil sampai ke lokasi ibukota kecamatan rongkong sekitar 3 sampai 4 jam, disebabkan oleh medan berat dan sulit.


div>