MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Ke Seko, Gubernur Syahrul Off Road di Medan Berat

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 14 September 2015 16:46

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Padang Balua, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sabtu (12/8).

Dalam perjalanannya kali ini, Gubernur dua periode ini menempuh jalur darat. Kunjungan Syahrul ke Seko ini merupakan yang kelima kalinya. Empat perjalanan sebelumnya, Syahrul selalu menempuh melalui jalur udara.

Menurut Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi, tujuan Kunker Gubernur tersebut adalah melihat langsung perkembangan pembangunan jalan trans Sulsel-Sulbar.

“Baru kali ini beliau lewat darat. Jadi, Beliau sudah rasakan betul bagaimana keadaannya,” ujar Arifin.

Dia mengatakan, saat ini Lutra akan mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan. Karena kata Arifin, jika jalanan baik, maka ekonomi akan semakin baik. Apalagi, kata dia, ekonomi di sana sangat bagus, seperti kopi, cokelat, dan beras.

Dalam kunjungan itu pula, Arifin mengungkapkan bahwa Gubernur Syahrul akan meresmikan Baruga Desa Padang Balua yang beberapa bulan yang lalu sudah dijanjikan.

“Selain itu, Gubernur juga meresmikan tower Telkomsel, serta masih banyak bantuan yang lain,” tambahnya.

Untuk sampai ke Seko, Perjalanan dimulai dari Kecamatan Sabbang. Gubernur Syahrul menyetir sendiri mobil Off-Road dan menempuh jarak sekitar 120 kilometer dengan medan yang sangat berat.

Syahrul mengakui, jarak jangkauan Kecamatan Seko cukup dinamis karena faktor jalanan dan gunung-gunung yang harus dilewati untuk bisa sampai di daerah itu.

“Dari Makassar ke Seko jaraknya di atas 600 Km. Oleh karena itu, daya tembus untuk sampai ke tempat ini memang membutuhkan konsentrasi khusus dan kendaraan khusus,” kata Syahrul.

Sementara Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan pihaknya sudah melakukan Musrembang sebanyak tiga kali agar Seko masuk dalam wilayah koridor 6. “Saya meyakini kedatangan Gubernur membawa berkah dalam pembangunan jalan Seko untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sini,” ujar Indah Putri.

Camat Seko, Tandi Bulan mengatakan, yang paling dibutuhkan Seko saat ini adalah akses tranportasi. “Itu yang yang paling utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sini,” ujarnya.
Kunker GUbernur ke Seko kali ini diikuti ratusan mobil yang tergabung dalam Indonesian Off Road Federation (IOF).


Tag
  • telkomsel
  •  
    div>