MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Kebakaran Alang di Wilayahnya, Lurah Bumi Harapan Terobos Kobaran Api

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 18 September 2018 07:44
Kebakaran Alang di Wilayahnya, Lurah Bumi Harapan Terobos Kobaran Api

int

PAREPARE RAKSUL.COM-Kebakaran lahan dan hutan hutan jati yang berada di Ellekalukue, Kelurahan Bumi Harapan, Senin 17/09/2018 sore membuat Lurah Bumi Harapan dan Babinsa dari kodim 1405/Mallusetasi turun tangan membantu warga memadamkan api yang sudah mendekati pemukiman.

Lurah Bumi Harapan, Akmal Fattah dan Babinsa Kodim 1405 Sertu Suyuti menerobos kepungan api dan tebalnya asap untuk memadamkan kebakaran. Dengan peralatan seadanya, Lurah dan Babinsa bersama warga mencoba memperlambat rembetan api yang sudah mendekati pemukiman warga di Ellakalukue sambil menunggu datangnya regu pemadam kebakaran.

Usaha mereka berhasil, terlebih tiga armada pemadam kebakaran dari Pemkot Parepare tiba dan mepercepat proses pemadaman api.

“Kami hanya berusaha agar api tidak mendekati rumah warga karena hembusan angin sangat kencang,” ujar Sertu Suyuti dibenarkan Akmal yang ditemui di lokasi.

Akmal menambahkan, kebakaran berasal dari tumpukan sampah yang dibakar oleh warga namun tidak dijaga sehingga api meluas. “Dari informasi yang kami dapat ada warga yang membakar sampah namun ditinggalkan,” ujarnya.

“Kami mengimbau agar warga tidak sembarang membakar lahan atau apapun tanpa dijaga, mengingat kondisi kekeringan akibat musim kemarau ditambah hembusan angin bisa membuat api dengan mudah menyebar,” pinta Akmal. (MP1)


div>