RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Di Bone

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 17 September 2012 10:38

RAKYAT SULSEL . BONE – Tiga bangunan rumah milik pensiunan pewagai negeri sipil (PNS) yang berada di Dusun Pao, Desa Tellu Boccoe, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, ludes dilahap si jago merah, Sabtu (15/9) malam lalu. Tidak hanya itu, sebuah Mobil Dinas (Mobdin) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Bone berpelat 7072 W, juga ikut dilahap api.

Lokasi kejadian berada diantara Kabupaten Bone dan Sinjai sehingga untuk memadamkan api, sejumlah armada pemadam kebakaran didatangkan dari kedua kabupaten tersebut.

Kedua rumah tersebut merupakan milik pensiunan pegawai negeri, Andi Aminullah dan Andi Mappaita. Dari informasi warga sekitar, api bermula dari kediaman Andi Aminullah. Saat itu, penghuni rumah sedang istirahat dan sebagiannya lagi berada di pasar malam yang digelar di depan rumahnya.

Api kemudian dengan cepat melahap rumah korban yang hanya terdiri dari kayu. Hanya dalam beberapa menit, api merambat dengan cepat hingga melahap dua bangunan lainnya yang berada di sebelah rumah korban.

Kepala Kepolisian Sektor Mare, AKP Jasardi, menjelaskan, pihaknya belum mengetahui pasti asal muasal api yang melahap ketiga bangunan tersebut. Kendati demikian, pihaknya masih terus menyidik penyebab api dengan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. “Penyebab api masih kami lidik. Informasi sementara penyebab api arus pendek listrik,” jelasnya. (k19/dj/C)


Tag
div>