KAMIS , 26 APRIL 2018

Kebakaran Rumah di Sa’dan Ulusalu, Kakek Manora Nyaris Tewas

Reporter:

Cherly

Editor:

Lukman

Senin , 19 Maret 2018 23:30
Kebakaran Rumah di Sa’dan Ulusalu, Kakek Manora Nyaris Tewas

kondisi kakek Manora yang berhasil diselamatkan warga saat kebakaran.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Kebakaran rumah yang mengakibatkan satu korban terbakar api pada Senin (19/3) dini hari, di Sa’dan Ulu Salu, Kecamatan Sa’dan Kabupaten Toraja Utara.

Kepala Lembang Sa’dan Ulu Salu, Yohanis Tikupadang yang dikonfirmasi via selulernya membenarkan adanya kejadian kebakaran rumah Manora (laki-laki), yang mengakibatkan Manora luka parah sekujur tubuhnya terbakar api.

Karena rumah korban berada di perkebunan kopi miliknya yang jauh dari pemukiman warga, dan bahkan jauh dari kota berada di pelosok sehingga pemadam tidak bisa menjangkau.

“Kejadian tersebut terjadi dini hari, ditambah lagi rumah tersebut terbuat dari kayu dan jauh dari pemukiman warga, untungnya pada sekitar pukul 03.00 dini hari, ada warga yang keluar rumah dan melihat ada api yang menyala di perkebunan kopi milik Manora, dan kemudian yang bersangkutan membangunkan tetangga sekitar dan langsung melakukan evakuasi, saat ditemukan warga sudah dalam kondisi yang mengenaskan karena sudah terbakar api. Maklum Manora tinggal sendiri di usia yang 60 tahun,” jelas Yohanis.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara, Yorry L mengatakan bahwa saat ini korban berada di rumah keluarganya di Sa’dan Ulusalu dirawat.

Pihak BPBD hari ini telah turun langsung memberikan bantuan berupa bahan makanan, pakaian dan tenda. (*)


div>