SENIN , 22 OKTOBER 2018

Kebersamaan di Perayaan Imlek Bank Danamon

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 26 Februari 2016 14:25

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Sebutan warga Tionghoa bagi keturunan bangsa China yang tinggal dan menetap di Indonesia, termasuk di Pinrang pada era sekarang, agaknya sudah perlu dihilangkan. Sebab, itu akan terkesan mengkotak-kotakkan masyarakat. Sesama warga yang lahir dan hidup di tanah pertiwi ini, lebih baik disebut warga Pinrang, masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikan Mantong Amir, Asisten II Setda Pinrang yang mewakili Bupati Pinrang dalam perayaan Imlek 2016 yang diadakan Bank Danamon Cabang Pinrang di Halaman Kantor Cabang Bank Danamon, Kamis (25/2) malam.

Pejabat yang hadir, di antaranya Wakil Ketua DPRD, H Ahmad Ngaru, Dandim 1404, Letkol Inf Sapta Budhy Purnama, Kejari Sri Heni Alamsari,Kabag Ops Polres Pinrang, AKP Rancang, serta sejumlah tokoh warga Tionghoa di Pinrang.

Menurut Mantong, perayaan Imlek ini cukup baik, nuansa silaturahmi antar sesama warga Pinrang lainnya juga cukup kental dengan warga Tionghoa. Perayaan Imlek yang bertepatan HUT Pinrang ke-56, ujar Mantong, diharapkan mampu menggalang kebersamaan untuk memajukan Pinrang. “Prestasi Pinrang sebagai daerah terkemuka di Sulsel selama ini, perlu kita pertahankan bersama-sama,” ajak Mantong.

Pemimpin Cabang Bank Danamon Pinrang, Ahmad mengatakan,perayaan Imlek ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan pihaknya.

Bank Danamon yang berada di kawasan pusat pertokoan Pinrang, menurut Ahmad, terpanggil maksanakan perayaan imlek selain karena dukungan warga keturunan Tionghoa dan warga pribumi, juga karena adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang. Ahmad berharap, perayaan imlek ke depannya akan lebih meriah dan semarak.

Nuansa kebersamaan dalam Perayaan Imlek di Pinrang ini, memang cukup terasa. Warga sekitar kompleks pertokoan, baik keturunan Tionghoa maupun pribumi turut larut dalam perayaan tersebut disertai dengan sejumlah atraksi kesenian, termasuk atraksi Baronsai dari Vihara Girinaga Lion Dance Troupe Makassar.


div>