SELASA , 13 NOVEMBER 2018

KEBUGIS Peduli Gempa Sulteng

Reporter:

Editor:

Iskanto

Minggu , 21 Oktober 2018 12:56
KEBUGIS Peduli Gempa Sulteng

Sekretaris Jenderal PB Kebugis-Sidrap M. Saleh Mude, saat menyerahkan bantuan kepada korban gempa Sulteng.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (KEBUGIS), didirikan dan dideklarasikan oleh perantau asal Kabupaten Sidrap, 18 April 2015 di Jakarta.

Dua hari setelah gempa dan tsunami menggulung provinsi Sulawesi Tengah, Pengurus Besar KEBUGIS membentuk tim peduli Palu-Donggala-Sigi, 30 September 2018 di kantor PB KEBUGIS, Jl. Letjen Suprapto, kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

KEBUGIS telah menemui dan menyerahkan bantuan logistik ke pengungsi korban Sulawesi Tengah yang kini mencapai 9 ribuan di beberapa kecamatan di Sidrap.

Tim KEBUGIS diterima oleh Bupati terpilih dan Ketua DPRD Sidrap, 16 Oktober. Kemudian, Tim menyerahkan bantuan logistik ke pengungsi bersama tim Dinas Sosial dan BNPB Pemda Sidrap, 17-18 Oktober.

KEBUGIS merasa beruntung telah mendapatkan banyak fasilitas dan kemudahan mulai dari pembentukan Tim Peduli, pengumpulan bantuan sampai alat transportasi pergi dan pulang, terutama selama di lokasi bencana dan menemui pengungsi di Sidrap.

Anggota Tim Advance ke Palu yakni Taufan, M. Rum dan Nurdin Supu d Tim Distribusi ke pengungsi: Wahidah Laomo, Nadimang Suharyadi, Andi Linda, dan M. Saleh Mude.

Para Camat, Lurah dan Kepala Desa yang menampung pengungsi korban Palu berterima kasih kepada Pengurus KEBUGIS. “Semoga bantuan itu bernilai ibadah di sisi Allah dan menjadi bentuk perekat persaudaraan sesama perantau (pasompe),” ujar Saleh Mude. (*)

 


div>