SELASA , 16 JANUARI 2018

Kecamatan​ Bacukiki Gencar Galakkan Gerakan Jum’at Peduli

Reporter:

Editor:

niar

Jumat , 19 Mei 2017 11:57
Kecamatan​ Bacukiki Gencar Galakkan Gerakan Jum’at Peduli

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Kecamatan Bacukiki, terus menggalakkan gerakan Jum’at Peduli. Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk kepedulian pihak Kecamatan terhadap kebersihan lingkungan.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu, mengatakan, gerakan tersebut merupakan program peduli Pemkot Parepare dibidang lingkungan hidup, yang dicanangkan pada tahun ini.

“Kami terus berupaya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap kebersihan. Di samping, demi menjaga lingkungan yang berdampak pada upaya dalam membentuk pola hidup yang sehat,” Jum’at (19/05/2017).

Dia menjelaskan, kecintaan terhadap kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, yang bisa menjadi kebiasaan positif dan, diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, kata dia, pihaknya beserta jajaran berupaya, untuk memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat.

“Karena kami konsisten melaksanakan program tersebut, dan berharap bisa menginspirasi masyarakat secara tidak langsung, supaya diterapkan dalam lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, mengemukakan, pihaknya mengapresiasi upaya Kecamatan Bacukiki, yang komitmen dalam menjalankan program Jum’at Peduli. Oleh karena itu, katanya, diharapkan bisa menjadi panutan bagi Kecamatan yang lain.

“Hidup bersih akan berdampak pula pada hidup sehat. Makanya, sangat penting untuk dilakukan, dengan harapan hidup bersih dan sehat menjadi sebuah kebutuhan,” tandasnya. (luk)


Tag
div>