RABU , 17 OKTOBER 2018

Kecamatan Angkona dan IPMIL Politani Gelar Seminar Perikanan

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 11 Januari 2016 15:57
Kecamatan Angkona dan IPMIL Politani Gelar Seminar Perikanan

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah Kelompok Tani Perikanan dan Kepala Desa mengikuti seminar perikanan yang di gelar oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Politani Pangkep di kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu timur.

Seminar yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Angkona tersebut bertujuan untuk membuka wawasan dan pola pikir masyarakat dalam dunia perikanan. “Saya berharap melalui kegiatan ini, ada pengetahuan baru dan teknologi yang dibawa adik-adik IPMIL dari kampusnya,” ungkap Camat Angkona, Andi Temujin saat ditemui di sela-sela acara.

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga menyambut gembira kegiatan tersebut. Staf Ahli Pembangunan Kabupaten Luwu Timur, Drs La Besse yang hadir membuka acara, menjelaskan jika pembangunan daerah tidak bisa lepas dari berubahnya pola fikir masyarakat dan keterbukaan untuk menerima informasi serta pengetahuan baru.

“Semoga kegiatan seperti ini bukan menjadi yang terakhir, sebab seminar perikanan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat pembudidaya perikanan di daerah ini,” ungkap Staf Ahli Pembangunan Kabupaten Luwu Timur, Drs La Besse saat menyampaikan sambutannya di depan peserta seminar.

Menurut La Besse, kegiatan yang dilakukan mahasiswa dari IPMIL Politani Pangkep tersebut sangat bermanfaat untuk membuka wawasan para petani pembudidaya perikanan di Kabupaten Luwu Timur. “Harap kami terhadap Mahasiswa dari IPMIL, agar memberikan pemanfaatan positif bagi masyarakat pembudidaya perikanan dikawan ini,” harapnya.


div>