Senin, 24 Juli 2017

Kecamatan Bacukiki Apresiasi Program PPM Peduli Peserta KKN UNM

Senin , 17 Juli 2017 23:01
Penulis : LUKI AMIMA
Editor   :

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 133 mahasiswa Universitas Negeri Makassar melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) pada kecamatan Bacukiki Kota Parepare. Acara penerimaan mahasiswa KKN dilakukan di Baruga Peduli Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki, Senin siang, (17/07/2017).

Diterima oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) dan Kehumasan, Ramadhan Umasangaji yang mewakili Walikota Parepare dengan didampingi Camat Bacukiki, Iskandar Nusu. Turut pula hadir para Lurah se-Kecamatan Bacukiki serta koordinator pendamping mahasiswa KKN PPM Peduli UNM, Andi Samsir.

Dalam sambutan penerimaannya, Ramadhan menyatakan apresiasinya atas dipilihnya Kota Parepare sebagai tempat pelaksanaan KKN, dengan program pemberdayaan masyarakat peduli khususnya pada Kecamatan Bacukiki.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya program KKN PPM Peduli ini, apalagi program peduli pemberdayaan masyarakat dari UNM ini sangat sejalan dengan tagline dari Pemkot Parepare yang akan dilaksanakan pada kecamatan Bacukiki,” ujarnya.

Apalagi wilayah kecamatan Bacukiki kata Ramadhan mempunyai banyak potensi-potensi yang perlu dikembangkan sehingga program ini dinilai sudah sangat tepat dilaksanakan.

“Bacukiki memiliki banyak potensi-potensi yang perlu dieksplor, sehingga dengan kehadiran para adik-adik sekalian mudah-mudahan dapat bersinergi dengan jajaran Pemkot khususnya di Kecamatan dalam menggali potensi tersebut,” urainya.

Tidak ketinggalan, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengharapkan agar pelaksanaan KKN ini tidak hanya dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa, akan tetapi juga sebagai sarana pengabdian kepada masyarakat.

“Manfaatkan kesempatan KKN ini untuk memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah. Kalau perlu disetiap kegiatan kemasyarakatan para adik-adik mahasiswa agar ikut terlibat, seperti pada perayaan HUT Proklamasi RI yang sudah tidak lama lagi,” tandasnya. (luk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*