SELASA , 12 DESEMBER 2017

Kecamatan Manggala Komitmen Layani Masyarakat

Reporter:

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 10 November 2017 22:12
Kecamatan Manggala Komitmen Layani Masyarakat

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Raudhatul Jannah di Bukit Antang Sejahtera, Rw 01 Rt 04, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala. Didampingi Camat Manggala, Lurah Bitowa, Ketua TP-PKK Kelurahan Bitowa, Ketua LPM, Iman Kelurahan Bitowa, pengawas kebersihan Kelurahan Bitowa, Rt/Rw se-Kelurahan Bitowa, dan warga Bukit Antang Sejahtera Rw 01 Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kecamatan Manggala memiliki visi dalam pelayanan masyarakat, melalui program ”Manggala Peduli”, yakni siap melayani masyarakat dengan cepat, tertib, dan bebas pungutan liar (Pungli).

Camat Manggala Ansar Umar mengatakan, program Manggala Peduli ini bisa dijumpai di enam kantor kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala. Tentunya untuk mengaplikasikan komitmen ini, seluruh pengawai dan jajarannya disarankan untuk bekerja ikhlas.

Betapa tidak,dari pemahamannya menjadi seorang birokrat selama kurang lebih 20 tahun, menemukan prinsip bahwa pekerjaan yang dikerjakan dengan terpaksa itu tidak akan membuahkan hasil yang sempurna.

Sedangkan jika dilaksanakan secara ikhlas dan niat yang tulus diyakini akan berbuah sempurna. Oleh karenanya, pemerintah sebagai pelayan rakyat, kata Ansar, mencoba jadi pekerja ikhlas.

Dengan itu, pelayanan di Manggala diyakini menjadi barometer dari semua pelayanan di Kantor Kecamatan di Makassar.

“Agar pelayanan menjadi transparan, setiap kantor pelayanan di Manggala memiliki kotak saran. Jadi kalau ada warga mendapat pelayanan buruk, silahkan masukkan pesan di kotak saran,”kata Ansar.

Ansar tidak main –main dalam menindak, agar citra pemerintah baik dimata masyarakat. Ia tak segan memecat pengawainya jika melakukan permintaan kepada warga warga saat melayani.(*)


Tag
div>