SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Kecamatan Rappocini Raih Juara 1 Lomba UKM Lorong

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 14 November 2017 20:37
Kecamatan Rappocini Raih Juara 1 Lomba UKM Lorong

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kecamatan Rappocini kembali sukses menorehkan prestasi dalam Lomba UKM Lorong yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar. Dari 15 Kecamatan se-Kota Makassar, Kecamatan Rappocini keluar sebagai juara 1.

Hadiah dan piala tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail, yang diterima oleh Kasi Perekonomian, Pembangunan dan Pengembangan Manajemen Informasi Kecamatan Rappocini, Ulfah Djamaluddin, di Atrium Karebosi Link, Sabtu (11/11) lalu.

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail, mengatakan Lomba UKM Lorong 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar ini dilaksanakan untuk mendorong kemajuan dan pengembangan usaha oleh  para UKM di Kota Makassar, khususnya di lorong-lorong.

“Pelaku UKM di Makassar harus selalu semangat dan harus kreatif dalam menciptakan produk yang baik berkualitas ekspor. Kita ini menuju kota dunia, produk UKM lokal kita harus berstandar dunia pula,” ungkap Indira Yusuf Ismail.

Indira Yusuf Ismail menambahkan, pengembangan UKM tidak boleh terbatas ada lomba semacam ini. Justru dengan adanya kegiatan semacam ini, Indira mengatakan harus menjadi motivasi bagi pelaku UKM untuk meningkatkan dan mengembangkan usahanya. “Semuanya juara, sebab berani ikuti lomba ini. Jadi harus juga semangat menghasilkan produk yang dapat tembus pasar seperti untuk cenderamata. Maka dari itu, harus meningkatkan daya guna dalam mengembangkan usahanya,” kata Indira.
Sementara Ulfah Djamaluddin yang mewakili Pemerintah Kecamatan Rappocini mengatakan bahwa lorong yang ada di Kecamatan Rappocini dipilih mewakili lomba karena memiliki UKM yang dinilai berpotensi menjadi penyokong ekonomi masyarakat yang ada diwilayah tersebut.

“Dari tiga UKM di lorong yang rencananya akan diikutsertakan mengikuti lomba, kami justru masukkan 7 UKM karena sangat potensi. Alhamdulillah hari ini kami tidak menyangka kami keluar sebagai juara,” ungkapnya
Ulfah menambahkan, UKM di lorong tersebut dikelola oleh masyarakat yang berupa UKM kuliner dan UKM kerajinan. “Seperti UKM kuliner ini menjual jenis kue tradisional jenis Putu, dan mereka menjual depan rumahnya, begitupun kerajinan,” jelasnya.

Pemenang Lomba UKM Lorong lainnya yakni juara 2 di raih oleh Kecamatan Ujung Tanah dan juara ke-3 diraih oleh Kecamatan Mariso.(ale)

div>