SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Kecamatan Tallo Bagi Smartphone kepada Ketua RT/RW

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 28 Desember 2017 19:41
Kecamatan Tallo Bagi Smartphone kepada Ketua RT/RW

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Untuk memaksimalkan kordinasi antar RT/RW dan pihak Pemerintah, Kecamatan Tallo Smartphone kepada 77 ketua RW dan 465 ketua RT se-Kecamatan Tallo, Kamis (28/12/2017). Smartphone tersebut dibagikan langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Tallo, Benyamin B. Turupadang, S.STP M.Si didampingi para lurah di ruangan Aula Kantor Kecamatan Tallo.

Mewakili Camat Tallo, Andi Zainal Abidin Takko SE, Benyamin B. Turupadang, S.STP M.Si. mengungkapkan, penyerahan Smartphone ini bukti perhatian pemerintah terhadap tugas dan fungsi ketua RT/RW menuju Makassar Smart City.

“Puji syukur, hari ini pendistribusian Smartphone RT/RW seKecamatan Tallo telah dilakukan. Penyerahan ini diharapkan dapat memaksimalkan tugas ketua RT/RW, baik itu pelaporan maupun tindakan penanganan, terutama sharing informasi. Dan dengan adanya Smartphone ini, semua pelaksanaan tugas pokok dan fungsi RT/RW bisa dikawal secara bersama serta memperlihatkan kepada seluruh masyarakat bahwa legitimasi seorang RT/RW sangat diperhatikan oleh bapak Walikota. Ketua RT/RW sebagai perpanjangan tangan pemerintah diharapkan mampu menjadi corong pemerintah kota Makassar untuk memberikan informasi secara luas kepada masyarakat tentang program dan capaian Pemerintah di tingkat RT/RW,” ungkap Benyamin B. Turupadang, S.STP M.Si.

Selain itu Benyamin B. Turupadang, S.STP M.Si. berharap, Smartphone ini mampu memberikan kontribusi sebagai alat ukur 9 indikator RT/RW sebagaimana yang tersedia di Aplikasi Android tersebut, sehingga insentif RT/RW sesuai dengan pencapaian kinerja masing masing RT/RW.

“Kepada seluruh RT/RW agar memanfaatkan Smartphone ini dengan maksimal, karena sekarang ada aplikasi yang menunjang kinerja setiap ketua RT/RW Jadi sangat membantu pekerjaan RT-RW untuk mencapai Insentif, kejujuran juga menjadi fungsi Smartphone ini dalam melaporkan kegiatan, dimana setiap mengirimkan laporan atau informasi, baik berupa gambar maupun video sebaiknya yang masih update, karena akan langsung terafiliasi kepusat server di Balaikota,” terang Benyamin B. Turupadang, S.STP M.Si. (**)


div>