SABTU , 16 DESEMBER 2017

Kecamatan Tallo Diharapkan Jadi Icon Sejarah Religius

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Muh Sophian AS

Rabu , 08 November 2017 19:42
Kecamatan Tallo Diharapkan Jadi Icon Sejarah Religius

Camat Tallo Makassar, Zainal Andi Takko

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Menyambut HUT Kota Makassar ke-410, berbagai rangkaian kegiatan mulai disiapkan. Salah satunya di situs bersejarah, Makam Raja-raja Tallo, yang ada di Kecamatan Tallo Makassar, Kamis (9/11).

Camat Tallo Makassar, Zainal Andi Takko mengatakan kesiapanya pada rangkaian HUT Makassar di Makam raja Tallo. Oleh sebab itu pihaknya melakukan yang terbaik melibatkan masyarakat guna menyukseskan kunjungan Wali kota Makassar dan jajarannya saat prosesi upacara atau ziarah. “Sekarang semua hal kita sudah persiapkan di lokasi. Kita harapkan ke depan kegiatan ini menjadikan lokasi malam raja Tallo sebai Icon religius sejarah. Apalagi dulu penyebaran agama pertama disini,” ujarnya, Rabu (8/10).

Dijelaskan, pada kegiatan besok, terdiri dari tiga rangkaian kegiatan acara, mulai dari dari Kunjungan Timungan Lompoa yang merupakan tempat turunnya penyebaran agama islam, sumur palantikan, yang menjadi tempat pencucian, dan terakhir dengan berziarah ke makam raja raja Tallo (Pimpinan terdahulu). “Ada tiga rangkaian acara nanti, sudah kami siapkan, semoga acara berjalan lancar sesuai yang kita harapkan,” kata zainal. (*)


div>