KAMIS , 21 JUNI 2018

Kecamatan Tallo Kembali Meraih Awarding Makassar Green And Clean Program Bank Sampah

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Kamis , 28 Desember 2017 20:15
Kecamatan Tallo Kembali Meraih Awarding Makassar Green And Clean Program Bank Sampah

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebuah prestasi membanggakan kembali diterima oleh Kecamatan Tallo, yakni penghargaan Awarding Makassar Green And Clean Program Bank Sampah tahun 2017. Tiga tahun program Bank Sampah, dan untuk yang ke tiga kalinya kecamatan Tallo meraih penghargaan Awarding Makassar Green and Clean secara berturut turut, tahun 2015, 2016 dan 2017. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di gedung Badan Diklat dan Pendidikan (Diklat) kota Makassar (eks GEdung Graha PKK), JalanToddopuli, Sabtu (23/12/17)

Penyerahan piala kategori juara umum Awarding Makassar Green and Clean di serahkan langsung Bapak Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kepada Camat Tallo yang diwakili oleh Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Tallo, Drs. Ikbal. Selain penghargaan Awarding Makassar Green and Clean, Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo juga meraih penghargaan Bank Sampah Sektoral terbaik dan hal ini dua kali berturut turut, selain juara Awarding Makassar Green and Clean dan Bank Sampah Sektoral terbaik, kecamatan Tallo juga meraih penghargaan Bank Sampah Unit (BSU) pendatang baru dengan penghargaan juara Platinum, juara Gold, juara Silver dan White.

Untuk penghargaan demi penghargaan yang diraih kecamatan Tallo, Camat Tallo, Andi Zainal Abidin Takko SE, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian meraih penghargaan tersebut. Menurutnya, prestasi itu untuk yang ketiga kalinya diraih Kecamatan Tallo secara berturut-turut. Untuk itu, ia meminta jajarannya agar tetap berprestasi dan tidak menjadi kebanggaan yang berlebihan. Tapi dijadikan penyemangat bagi pengelola Bank Sampah Unit (BSU), agar bekerja lebih keras lagi.

“Ini untuk ketiga kalinya. Kita masih diberi kesempatan untuk menjadi juara umum. Ini jangan menjadi suatu kebangaan, tetapi dijadikan motivasi bagi direktur bank sampah supaya lebih giat lagi bekerja,” ujar Zainal.

Dirinya juga berjanji akan melakukan inovas-inovasi untuk lebih meningkatkan pengelolaan bank sampah di wilayahnya.

“Kedepannya saya kira harus lebih inovasi lagi, meningkatkan apa yang menjadi produk bank sampah unit yang ada, koordinasi dan kerja sama dengan bank sektoral sangat perlu,” ungkapnya.

Zainal mengakui akan lebih mengoptimalkan pelibatan masyarakat dalam pengelolaan bank sampah unit di kecamatannya. (**)


div>