SELASA , 16 OKTOBER 2018

Kecamatan Ujung Tanah Sosialisasi Kamtibnas

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 08 Desember 2016 19:00
Kecamatan Ujung Tanah Sosialisasi Kamtibnas

int

MAKASSAR, RAKAYATSULSEL.COM – Demi meningkatkan situasi aman dan nyaman di wilayahnya, Camat  Ujung Tanah, mengadakan  sosialisasi Keamanan di wilayah Kecamatan Ujung Tanah.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di aula kantor kecamatan Ujung Tanah dan dihadiri langsung oleh Camat Ujung Tanah beserta Danramil 1408-01/Ujung Tanah dan Kapolsek Ujung Tanah serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sosialisasi itu turut hadir sebagai Pemateri Mayor Inf TNI Dwi Sapto Prabowo, Kapolsek Ujung Tanah Kompol Amirullah Sukeb dan Camat Ujung Tanah Andi Unru. Sosialisasi ini dihadiri sekitar 30 tokoh masyarakat dan RT/RW setempat. kamis (1/12).

Andi Unru saat membuka sosialisasi mengatakan bahwa warga dan tokoh masyarakat, RT/RW, diberikan wawasan dan pemahaman  untuk  berperan aktif dalam menjaga wilayahnya untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan  di lingkungan kecamatan Ujung Tanah sehingga mampu mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan lingkungannya.

Saat ini tingkat kriminalitas di Kecamatan Ujung Tanah memang cukup tinggi karena kurang sadarnya warga untuk saling berinteraksi satu sama lain. Sehingga tidak terjalin komunikasi yang baik antar warga. Terangnya.

“Saya banyak mendengar laporan warga bahwa tingkat kriminal di Kecamatan Ujung Tanah meningkat, dan saya berharap bahwa warga ataupun tokoh masyarakat saling membantu,” tutur dia.

Kecamatan ujung tanah juga menfasilitasi dengan menyiapkan fasilitas kendaraan jaga kota. “Jika warga mau gunakan, saya sudah siapkan demi keamanan wilayah di Kecamatan Ujung Tanah,  sisa bagaimana warga berkoordinasi, jika ingin patroli dengan pemerintah setempat dan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian dan pihak TNI.” tutupnya.(adv)


div>