KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Kecewa, Pelanggan Sorot Pelayanan Telkom

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 07 September 2017 21:05

PAREPARE, RAKSUL.COM– Pelayanan
PT Telkom akhir-akhir ini menuai sorotan dari para pelanggannya, ini bermula saat pengerjaan proyek drainase berjalan. Pasalnya, beberapa kabel optik milik PT Telkom putus akibat alat berat yang digunakan dalam pengerjaan tersebut sehingga berdampak pada gangguan jaringan milik PT Telkom. Saat dikonfirmasi terkait keluhan masyarakat, beberapa petugas Telkom yang dihubungi, memilih irit bicara terkait gangguan jaringan tersebut.

Personel STO Telkom Parepare, David, yang ditemui di kantornya mengatakan, gangguan jaringan secepatnya akan diperbaiki.

“Kita telah bekerja hingga pukul 02.00 wita, hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Kita upayakan hari ini dapat beroperasi kembali,” katanya.

Dari pantauan, kierusakan terjadi pada tiga RK (Rumah Kabel), dari 800 kabel primer, yang merupakan induk jaringannya. Sekitar seribu pelanggan Telkom yang mendapat imbas dari gangguan jaringan ini, dan hingga hari ini, tercatat 100 pelanggan yang sudah menelpon ke kantor Telkom. Adapun solusi yang diambil pihak Telkom, yaitu dengan membuat penarikan distribusi jaringan baru dari STO ke RK. Adapun solusi urgentnya yaitu melakukan migrasi pelanggan dari Msan (tembaga) ke FO (fiber optik).

Saat dikonfirmasi petugas teknis Telkom, mengaku untuk penyambungan jaringan yang putus dibutuhkan waktu paling lama tuga hari. Tapi untuk membuat distribusi jaringan baru dibutuhkan waktu minimal tiga bulan. Adapun kompensasi yang diberikan kepada pelanggan setia Telkom atas ketidaknyamanan dalam pelayanan adalah, menggratiskan biaya beban wifi dan telpon selama gangguan, terhitung tanggal 1 hingga pengerjaan selesai, hal ini berlaku bagi pelanggan yang datang melapor ke kantor Telkom.

Terpisah, pelanggan Telkom, Erni, mengaku sudah lama menjadi pelanggan Telkom. Namun, saat ini merasa sangat kecewa atas kinerja Telkom dalam melayani sebagai pelanggan setianya. Pihaknya telah melaporkan gangguan ini ke Telkom sudah tiga hari berturut-turut.

“Menjadi pertanyaan kami, berapa lamakah gangguan jaringan ini akan bisa diatasi? Apakah perusahaan sebesar Telkom tidak mempunyai alternatif perbaikan kepada pelanggan sama sekali?,” tandasnya. (nia)


div>