RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Kedokteran Unismuh Cari 16 Dokter Spesialis

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 13 April 2017 11:12
Kedokteran Unismuh Cari 16 Dokter Spesialis

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, tahun ini akan merekrut dokter spesialis secara bertahap. Perekrutan dokter spesialis ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan akademik agar lebih maksimal.

Selain itu, perekrutan ini juga untuj mengurangi sedikit demi sedikit ketergantungan FK Unismuh terhadap Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Dekan Fakutas Kedokteran Unismuh Makassar, dr Mahmud Ghaznawie, mengakui, sumber daya dosen yang dimiliki FK Unismuh sudah memadai yakni sebanyak 45 orang. Sisanya sebagian besar dosen masih dari Unhas. Dosen yang mengajar rata-rata berkualifikasi S2 atau dokter spesialis.

“Terkait dengan upaya FK Unismuh menuju kampus mandiri, Unhas sebagai pembina juga telah mendorong agar FK Unismuh bisa lebih cepat mandiri. Dan bahkan Unhas sebagai pembina merasa sangat senang jika ada perguruan tinggi binaannya yang bisa mandiri,” jelas dr Mahmud diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (13/4).

Mahmud Ghaznawie mengatakan, dari 16 dokter spesialis dibagi masing-masing empat dokter spesialis anak, empat spesialis kandungan, empat spesialis penyakit dalam, empat spesialis bedah dan bidang lainnya masing-masing empat orangg.

“Idealnya memang harus memiliki empat orang tenaga dokter spesialis per bagian,” lanjut dosen Unhas ini.

Mahmud mengaku, saat ini sedang mempersiapkan reakreditasi prodi. Tim asesor akan melakukan visitasi 19 April bulan ini. “Saya sudah siap untuk divisitasi oleh tim asessor dari LAM-PTKes, InsyaAllah semuanya berjalan lancar dan target akreditasi B bisa dicapai,” harapnya.

FK Unismuh mulai mewisuda sejak tahun 2015 lalu. Jumlah alumni yang sudah dihasilkan sebanyak 107 orang. (***)


div>