MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Kegaduhan Baru Akan Muncul Jika Ahok Dimasukkan ke Kabinet

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 26 April 2017 11:47
Kegaduhan Baru Akan Muncul Jika Ahok Dimasukkan ke Kabinet

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. foto: net

JAKARTA – Perombakan kabinet memang hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Namun begitu, presiden harus berpikir masak-masak jika ingin memasukkan nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ke dalam Kabinet Kerja.

Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA), Sya’roni mengatakan, ada persoalan serius yang harus dijadikan pertimbangan presiden terkait rekam jejak atau track record Ahok sebelum melibatkannya ke dalam kabinet.

“Ahok adalah sosok yang sangat kontroversial sehingga memasukkannya dalam kabinet hanya akan mengundang kegaduhan baru,” katanya seperti diberitakan, Rabu (26/4).

Ia memprediksi, gelombang demonstrasi akan terus dilakukan publik jika Ahok diangkat jadi menteri. Sehingga, akan mengakibatkan roda pemerintahan Jokowi-JK terganggu.

Kata Sya’roni, saat ini yang dibutuhkan Presiden Joko Widodo adalah sosok yang handal dalam bidang ekonomi. Ini mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini tengah kedodoran. Dan kebutuhan Jokowi itu, kata Sya’roni, tidak ada dalam diri Ahok.

“Ahok bukanlah sosok ekonom. Memaksakan Ahok masuk ke dalam konfigurasi kabinet merupakan langkah yang tidak tepat,” pungkasnya. (rmol)


div>