SABTU , 20 OKTOBER 2018

Kehati-hatian, TP Belum Tentukan Pasangan

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 24 September 2017 21:52
Kehati-hatian, TP Belum Tentukan Pasangan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Berbeda dengan Faisal Andi Sapada (FAS) yang telah terang-terangan “meminang” Rahmat Sjamsu Alam (RSA) sebagai calon Wakilnya pada Pilwalkot 2018 mendatang. Petahana atau Incumben Taufan Pawe hingga kini belum menentukan Wakil dengan keyword ‘nyaman’ sebagai kriterianya.

Di hadapan ratusan warga, kader dan simpatisan Golkar Kelurahan Lakessi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Parepare ini mengemukakan, alasan dirinya sehingga belum juga menjatuhkan pilihan hati pada sosok yang dianggap “nyaman” tersebut.

“Mitauka sala pile wakkele’. Wakkele’ usappa’e yang bisa bikin nyaman Walikota dalam bekerja,” ujar Wali Kota, Putra kelahiran Parepare dengan bahasa dan dialek Bugisnya dalam membuka kegiatan Musyawarah Kelurahan Golkar Parepare di Aula Masjid Taqwa, Kelurahan Lakessi, Minggu, (24/09/2017).

Menurut TP, akronim Wali Kota Parepare ini, dirinya sangat berhati-hati dalam menentukan pasangan. Ia tak ingin salah pilih dalam menggandeng pasangan, untuk membangun Parepare pada jilid II jika terpilih kelak.

Pasword “nyaman” yang kerap digaungkan di berbagai momen masih menjadi tanda tanya besar, pasalnya hingga kini hanya opini pemaketannya dengan beberapa kandidat yang mencuat, namun pernyataan resmi dari TP belum dipublish.

“Beliau (TP, red) sangat hati-hati dalam menentukan pasangan. Bukan hanya itu, juga perlu hitung-hitungan politik, apalagi partai Golkar adalah partai koalisi utama. Belum ada nama yang disebutkan,” terang M Yusuf MR, Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPD II Partai Golkar Parepare, menambahkan.

Dalam membuka Musyawarah Kelurahan tersebut, TP tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh kader Golkar, baik di tingkat kota hingga tingkat kelurahan agar selalu dekat dengan rakyat.

“Ada tiga calon kandidat yang akan memperebutkan posisi sebagai Pimpinan Kelurahan. Siapapun yang terpilih nanti, saya harapkan agar dia dekat dengan warga Lakessi,” harap Taufan Pawe.

Selain menyosialisasikan diri sembagai Calon Wali Kota periode kedua, TP juga mengkampanyekan sosok Nurdin Halid (NH) sebagai Calon Gubernur Sulsel.

“Partai Golkar kembali mencalonkan saya untuk maju sebagai Calon Wali Kota periode 2018. Dengan kerja ikhlas dan semangat pengabdian, Parepare jauh lebih maju ke depan. Ko tapojika, aja tapoji bawangnga’. Aga upojie, tapojitoi. Niga upojie iyanaritu Nurdin Halid, Calon Gubernur 2018,” ujar Taufan lagi dengan bahasa dan dialek Bugisnya.

Taufan berharap, pilihan warga atas dirinya, dapat pula dijatuhkan pada NH-AQH sebagai Calon Gubernur Sulsel. Bukan tanpa sebab kata Taufan, ia berharap dengan terpilihnya NH dapat memudahkan baginya dalam membangun Parepare lebih maju, dengan bantuan pendanaan di provinsi maupun di pusat, melalui bantuan NH.

Pada kesempatan itu, TP juga memperkenalkan satu persatu Kepala OPD yang hadir untuk segera merealisasikan keluhan warga Lakessi.

Nampak hadir, Direktur PDAM Lukman Hakim, Kepala PJU Burhanuddin, Kepala Bappeda Iwan Asaad, Kepala Disdukcapil Amran Ambar, Kadis Sosial Muhlis Salam, Kadis Pendidikan Kadarusman, Camat Soreang Muh Nurjani, Lurah Lakessi Awaluddin, dan sejumlah Kepala OPD lain.

(Rahmaniar)


div>