SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Keinginan Bupati Husler, Wabup Irwan Segera Tindaki

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 29 April 2016 13:40

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Penjelasan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum tentang Narkoba yang tertuang dalam PP 21/2013, agar daerah membentuk kelembagaan untuk penanganan kasus narkoba.

Terkait hal tersebut, Bupati Luwu Timur langsung menanggapi dengan serius. Meski baru salam bentuk Surat Keputusan (SK), namun perintahnya jelas, yaitu untuk dilaksanakan.

Sebagai penanggung jawab penanggulangan kasus narkoba di Lutim, wabup Irwan Bahri Syam diminta segera melaksanakan keinginan Bupati Thorig Husler untuk menjalankan SK tersebut.

“Dalam dekat, saya akan tindaklanjuti serta menyusun sesegera mungkin kepengurusan,” ujar Wabup Irwan Bahry Syam, Jumat (29/4).

Menurutnya, hal ini perlu segera untuk mengantisipasi maraknya pemakai dan pengedar narkoba, karena tidak mengenal golongan. Apalagi saat ini, ada bukti bahwa penegak hukum sendiri menjadi pengedar.

“Tindakan awal yang akan kami lakukan yakni Sosialisasi di kalangan masyarakat dan pemerintah serta aparat penegak hukum,” jelas Irwan.

Sementara Fachrizal Kahar, Manager program Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lutim, menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Bupati Lutim yang sudah menerbitkan SK penanggulangan narkoba. “Tentunya, dalam proses ini kami akan segera berkoordinasi dengan pihak BNN Pusat di Jakarta untuk mebicarakan langkah teknis yang akan dilakukan,” katanya.


Tag
div>