SELASA , 24 APRIL 2018

Kejaksaan Lidik Kasus Korupsi Pabrik Gula Takalar

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Kamis , 22 Maret 2018 22:55
Kejaksaan Lidik Kasus Korupsi Pabrik Gula Takalar

Penyidik Pidsus Fakhruddin saat memeriksa Saksi dari PTPN X Surabaya inisial Sh.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Kasus dugaan Korupsi di Pabrik Gula Takalar, kini sudah naik ditahap penyidikan oleh Kejaksaan Negeri Takalar melalui Pidana Khusus (Pidsus)

Menurut Kasi Pidsus Zen Hadianto, SH, MH, mengatakan saat ini pihaknya sementara melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi di Pabrik Gula Takalar dan memeriksa sembilan saksi.

“Ini kami lakukan berdasarkan dengan adanya laporan warga bahwa di Pabrik Gula Takalar telah terjadi dugaan korupsi sebesar kurang lebih 1,5 miliar,” kata Zen.

Diketahui pada awal tahun 2017, telah terjadi perubahan menajeman di Pabrik Gula Takalar, dari manual ke digital pada saat perubahan manajemen telah kelihatan kekurangan anggaran biaya operasional Pabrik Pula Takalar yang dikuatkan hasil audit dari badan pemeriksa keuangan PTPN X Surabaya pada tahun 2017 lalu.

Setelah itu bendahara Pabrik Gula Takalar, inisial DL, Kepala Tata usaha (Ktu) Catniko Utomo, Administrasi (Adm) Johannes Pardede, sepakat bertiga untuk mengembalikan dana tersebut dengan cara berangsur di Direksi PTPN X Surabaya. (*)


div>