SELASA , 23 OKTOBER 2018

Kejar Target, Samsat Tetap Buka Sabtu dan Minggu

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 22 September 2017 21:20
Kejar Target, Samsat Tetap Buka Sabtu dan Minggu

ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Demi mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp3 Triliun, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar atau Samsat Makassar melakukan gerakan percepatan PAD dengan tetap membuka pelayanan bayar pajak pada hari Sabtu dan Minggu (23-24/9).

Samsat Makassar mengoptimalkan aktifitas pelayanan wajib pajak ini lantaran September tahun 2017 ini sudah memasuki Triwulan ke tiga, dimana Triwulan ke empat pihaknya dituntut memenuhi target PAD yang ditetapkan.

Selain Samsat Makassar, samsat Toraja Utara juga tetap buka untuk melayani wajib pajak pada hari libur pegawai besok.

“Pada hari Sabtu dan Minggu, 23-24 September, Samsat tetap membuka pelayanan. Ini kami lakukan untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak yang bekerja pada hari Senin-Jumat untuk membayar pajaknya di kantor samsat atau melalui samsat keliling,” kata Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan, H Harmin, Jumat (22/9).

Harmin menjelaskan, pelayanan akan buka mulai pukul 08.00-15.00. Adapun pelayanan yang beroperasi melayani wajib pajak adalah Samsat Makassar I Selatan di Jl Andi Mappanyukki Makassar dan Samsat Keliling di depan Kantor Samsat Makassar II Utara di Jl Pajjaiyyang Sudiang.

Sebelumnya samsat Makassar juga membuka pelayanan pajak pada libur nasional, yakni libur memperingati tahun baru Islam 1 Muharram kamis kemarin.

Alhasil, dari hasil inovasi kerja tersebut Badan pendapatan daerah (Bapenda) Sulsel meraup pajak sebesar Rp 1.058.636.825. (*)


div>