RABU , 21 NOVEMBER 2018

Kejari Bersama TP4D Toraja Tinjau Proyek Peningkatan Jalan

Reporter:

Cherly

Editor:

Iskanto

Jumat , 26 Oktober 2018 14:47
Kejari Bersama TP4D Toraja Tinjau Proyek Peningkatan Jalan

Kejari Makale, Jefri P. Makapedua memeriksa bagan proyek peningkatan jalan Minanga Sarangsarang belum lama ini di kantor staterkit PT. Ridwan Jaya Lestari.

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kejaksaan Negeri Makale, Jefry P. Makapedua bersama Kasi Intel Kejaksaan Makale, Ketua Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Tana Toraja, Andi Ardi Aman, beserta Pejabat Pembuat Kebijakan (PPK) meninjau proyek peningkatan Jalan Minanga – Sarangsarang, di Lembang Sa’dan Ballo Pasange, Kecamatan Sa’dan, Kabupaten Toraja Utara.

Dalam kesempatan itu, Jefri mengatakan bahwa proyek tersebut dibawah pengawasan TP4D dan dikerjakan oleh PT. Ridwan Jaya Lestari dengan anggaran Rp6,8 miliar.

Ia menyebutkan bahwa, dari hasil pantauan pekerjaan sudah sesuai prosedur. Hingga saat ini belum ada yang menyalahi aturan dikarenakan masih dalam proses pekerjaan.

“Kami berharap keterlibatan masyarakat dalam memantau pelaksanaan proyek ini. Jika ada yang dianggap menyalahi bestek jangan segan-segan melapor langsung ke TP4D agar kami bisa memberikan teguran kepada perusahaan pelaksana proyek ini, karena ini menyangkut uang negara yang perlu diawasi secara bersama,” kata Jefri.

Senanda dengan itu, PPK Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Amos Rapa Pata’dungan mengatakan bahwa jika ada yang dianggap menyalahi aturan itu bisa dilaporkan. Tetapi diperlukan informasi yang benar, dan sesuai fakta dilapangan.

Sementara itu perwakilan PT. Ridwan Jaya Lestari, Pither Patawaran mengatakan bahwa pekerjaan saat ini yang sementara berlangsung adalah tahap cutting dan akan segera memulai dengan pembuatan talud di sepanjang jalan.

“Dan kalau ada informasi yang mengatakan bahwa pembuatan talud menyalahi aturan, itu hoax pasalnya saat ini baru akan mulai membuat talud,” kata dia.

Dalam peninjauan tersebut kejari bersama tim juga menyempatkan diri memantau proyek renovasi pasar Minanga yang tidak jauh dari proyek peningkatan jalan Minanga Sarangsarang.


Tag
div>