SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Kejari Fokus Selesaikan Kasus Pungli SMA 5 Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 23 Maret 2017 11:25
Kejari Fokus Selesaikan Kasus Pungli SMA 5 Makassar

Ilustrasi. foto; net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, Dicky Rachmat Rahardjo, mengatakan, jika pihaknya saat ini lebih mefokuskan penyelesaian kasus Pungutan Liar (Pungli) yang terjadi di SMAN 5 Makassar.

Dicky beralasan karena Kepala SMAN 5 Muhamad Yusran saat ini telah dilakukan penahanan di Lapas Klas I Makassar, sehingga sangat diperlukan kelengkapan berkas sebelum kasusnya dilimpahkan ke pengadilan Tindak Pidana Korupsi Makassar.

“Kita fokus kasus di SMAN 5 dulu, karena kita punya keterbatasan waktu (masa penahanan), yang jelas tim saat ini berusaha untuk mempercepat pemberkasan sekaligus memperkuat alat bukti yang ada,” kata Dicky diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (23/3).

Dirinya juga menuturkan, setelah melakukan hasil ekspos internal, hingga saat ini belum ada tersangka baru yang ditemukan, walau pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi, baik itu orang tua siswa maupun pelapor.

“Ekspos yang kemarin kita tidak menemukan fakta baru, kan penyidikan saat ini masih melakukan pengembangan, tapi tidak menutup kemungkinan pada saat persidangan ada fakta baru yang ditemukan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Kepala SMAN 5 Makassar, Muhammad Yusran, ditetapkan oleh Kejari Makassar sebagai tersangka karena diduga telah melakukan pungutan liar terhadap sejumlah orang tua siswa pada saat penerimaan siswa baru tahun 2016 lalu.

Bahkan, diduga total pungli yang dilakukan mencapai Rp300 juta. Pihak kejaksaan pula memperkirakan dari hasil pungutan liar tersebut bakal bertambah setelah pemeriksaan terhadap sejumlah orang tua siswa dinyatakan rampung. (***)


div>