SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Kejari Luncurkan Program Jaga Desa

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 13 September 2017 20:15
Kejari Luncurkan Program Jaga Desa

Kejaksaan Negeri Soppeng meluncurkan Program “JAGA DESA” yang merupakan salah satu program dari Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Soppeng.

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Negeri Soppeng meluncurkan Program “JAGA DESA” yang merupakan singkatan dari Jaksa Galang Desa. Program ini merupakan salah satu program dari Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Soppeng.

Kepala Desa Ganra, Haeruddin menyatakan, peluncuran Program JAGA DESA merupakan pelipur lara atas keresahan dan ketakutan para Kepala Desa pada penyaluran dan penggunaan Dana Desa yang akan tersangkut permasalahan hukum.

“Melalui program ini, maka kini sudah ada tempat untuk menkosultasikan dan mengkoordinasikan permasalahan-permasalahan yang dialami oleh para Kepala Desa,” ujar Haeruddin, Rabu (13/9).

Sementara itu, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengungkapkan apresiasinya kepada pihak Kejaksaan Negeri Soppeng atas kepedulian terhadap Dana Desa dengan melakukan pengawalan dan pengamanan atas kebijakan Dana Desa melalui TP4D.

“Kami berharap dengan berjalannya Program JAGA DESA maka akan meningkatkan penyerapan anggaran dan meningkatkan pembangunan di desa sehingga akan meningkatkan perekonomian daerah,” harap Kaswadi.

Kepala Kejari Soppeng, Atang Pujiyanto mengungkapkan, Program JAGA DESA TP4D Kejari Soppeng merupakan penjabaran dari Perintah untuk melakukan pengawalan dan pengamanan kebijakan Dana Desa.

“Program JAGA DESA diluncurkan dengan maksud sebagai perwujudan dan langkah konkrit dari Sosialisasi Dana Desa dan TP4 yang telah dilaksanakan sebelumnya, sehingga pengawalan dan pengamanan yang dilakukan terhadap kebijakan Dana Desa tidak hanya terbatas pada sosialisasi saja,” jelasnya.

Pada acara peluncuran Program JAGA DESA tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara TP4D Kejari Soppeng dengan Inspektorat Daerah Kabupateb Soppeng dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat serta Desa tentang Penanganan Permasalahan Dana Desa. (*)


div>