SENIN , 17 DESEMBER 2018

Kejari Mamuju Tinjau Pengungsi di Rujab Bupati

Reporter:

Iskanto

Editor:

Minggu , 07 Oktober 2018 09:21
Kejari Mamuju Tinjau Pengungsi di Rujab Bupati

Kejari Mamuju Saat mengunjungi Pengunsi korban gempa dan Tsunami Palu Donggala Sulteng (Photo Sudyrman Rakyatsulsel.com)

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju Andi Muh Hamka meninjau langsung posko pengungsian warga Palu di rumah jabatan wakil Bupati Mamuju yang terletak di depan Lapangan Ahmad Kirang, Kelurahan Rimuku, Mamuju.

Dalam kunjungannya tersebut, Kajari di dampingi istrinya Andi Wahyuni Nur dan ketua Osama Sulbar Basri A Muin. Ia datang memastikan pelayanan di posko pengungsi berjalan dengan maksimal. Utamanya pelayanan untuk kesehatan dan penyediaan makanan.

“Alhamdulillah saya melihat pelayanan di posko pengungsian cukup maksimal utamanya pelayanan medis,makanan dan obat-obatan bagi para korban gempa,” ujarnya, Minggu (07/10).

Lanjut dia, pengungsi yang singgah di rujab Bupati Mamuju merupakan pengungsi yang sebagian besar dari Sulawesi Selatan. Seperti Makassar, Sidrap, Pinrang, Bulukumba, dan juga dari luar pulau Sulawesi.

“Seperti pulau Kalimantan,Jawa dan Sumatra, Namun sebagian besar didominasi oleh warga Sulawesi Selatan,” terangnya kepada media.

Kajari berharap para pengungsi tiba dengan selamat dan dapat berkumpul bersama sanak keluarga mereka.

Sementara salah satu relawan penanggungjawab posko, Ihwan Wahid mengaku bahwa jumlah pengungsi dari hari pertama hingga Jumat malam 7 Oktober sudah mencapai 4.257 orang.

Ia juga mengaku bahwa selama disini para relawan yang bertugas memberikan pelayanan. Seperti pemeriksaan kesehatan, makanan dan tempat istirahat.

“Hingga perlengkapan mandinya pun kita siapkan seperti sabun,sikat,handuk dan pasta gigi,” ungkapanya.

“Pengungsi yang singga di sini hanya sipatnya transit saja untuk kemudian melanjutkan perjalan kedaerahnya masing-masing,”tambahnya. (*)


div>