KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Kejari Pangkep Sasar IMMIM Putri, Ini Yang Dilakukan

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Senin , 06 Agustus 2018 13:00
Kejari Pangkep Sasar IMMIM Putri, Ini Yang Dilakukan

Ketua Tim JMS Kabupaten Pangkep, Mustar saat menjadi Inspektur upacara, di IMMIM Putri Pangkep, Senin (06/08).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Dalam menumbuh kembangkan kesadaran hukum sejak dini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep, menggelar sosialisasi ke sejumlah Sekolah melalui Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Ketua Tim Program JMS Kabupaten Pangkep, Mustar mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah upaya pihak kejaksaan RI untuk membentuk karakter anak bangsa berbasis hukum sehingga selain mendidik anak berprestasi, juga patuh dan faham akan produk hukum di Indonesia.

“Program ini untuk mengenalkan produk hukum seperti undang-undang serta mengenal keakraban lembaga Kejaksaan dan tupoksinya di kalangan pelajar khususnya pelajar SMP dan SMA,” ungkap Mustar, Senin (06/08).

Mustar menambahkan, jika JMS ini, sudah masuk tahun ketiga, dan tahun ini, Kejari Pangkep memilih pesantren IMMIM Putri, Kecamatan Minasa tene, Pangkep, sebagai lahan sosialisasi, dan langkah tersebut ikut disambut antusias ratusan siswi di pesantren tersebut.

Program JMS sendiri tidak semata mata mengajar pelajar tentang produk hukum, melainkan ikut menerangkan fungsi funfis dari aparat penegak hukum, khususnya pihak kejaksaan.

“Program JMS ini merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia, yang harus diterapkan secara intensif,apalagi siswa juga harus tahu, jika kami sekarang melakukan langkah pencegahan, ketimbang melakukan tindakan.” tegas Mustar, yang kini menjabat sebaga Kepala Seksi Intel Kejari Pangkep.

Terpisah Ketua Yayasan IMMIM Putri, Sri Hayati Fachrul Islam, mengaku sangat mengapresiasi program JMS tersebut. Dengan pemahaman hukum sejak dini, dia berharap program tersebut dapat membantu proses pembentukan karakter anak bangsa yang berbasis hukum.

“InsyaAllah dengan memahami dan menaati hukum anak bangsa ini akan menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan serta bisa diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan,” jelas Sri Hayati.

JMS sendiri merupakan program yang dicanangkan pemerintah pusat secara Nasional, yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan kepada pelajar secara khusus. (*)


div>