MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Kejari Parepare Bentuk Tim Pakem

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Senin , 19 Februari 2018 16:53
Kejari Parepare Bentuk Tim Pakem

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare kini membentuk tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem), Senin, (19/2/2018).

Pembentukan tim yang melibatkan beberapa unsur, seperti Kementerian Agama (Kemenag), Polres, Kodim 1405 Mlts, Kesbangpol, dan Asisten I ini digelar di ruang kerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Parepare.

Kajari Kota Parepare Reskiana Ramayanti mengemukakan, pembentukan tim Pakem ini merupakan tindak lanjut Peraturan Jaksa Agung sebagai ajang koordinasi untuk kehidupan beragama yang rukun, damai dan kondusif.

“Kita sudah bentuk tim Pakem dan akan ditindaklanjuti dengan melakukan rakor, serta pencerahan tentang Pakem itu, oleh Polres, Kodim 1405 dan Kejari,” ujar Reskiana Ramayanti.

Dalam pencerahan itu, lanjut Reskiana, juga akan diundang 50 orang dari masing-masing perwakilan umat beragama untuk menggelar doa bersama lintas agama untuk Indonesia hebat.

“Kita berharap dengan pembentukan tim Pakem ini, umat beragama di Parepare dapat menjalankan kehidupan sehari-harinya dengan kondusif, aman, dan terkendali,” harap Reskiana yang juga Ketua Tim Pakem.

Sementara, salah seorang Anggota tim Pakem, H Ahmad Taufik Thahir yang juga Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Parepare mengapresiasi adanya tim Pakem yang diprakarsai Kejari.

“Pembentukan tim ini diprakarsai Kejari Parepare. Kami akan tindak lanjuti dengan menyiapkan data-data yang dibutuhkan untuk rakor nantinya,” ungkap H Ahmad Taufik. (MP1)


div>