JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Kejari Segera Ekspose Kasus Fasum Fasos

Reporter:

Irsal

Editor:

asharabdullah

Selasa , 20 Maret 2018 13:00
Kejari Segera Ekspose Kasus Fasum Fasos

Kasi Intelijen Kejari Makassar, Andi Alham Alang. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar bakal segera melakukan ekspose kasus dugaan penyalahgunaan dan pengalihan Fasilitas Umum-Fasilitas Sosial (Fasum-Fasos) milik Pemkot Makassar. Ekspose ini dilakukan guna menindaklanjuti perkembangan kasus tersebut.

Kepala Seksi Intelejen Kejari Makassar, Andi Alham mengatakan, penanganan kasus tersebut masih dalam tahap, Puldata dan Pulbaket (Pengumpulan Data dan Keterangan).

“Hasil dari data dan keterangan yang sudah kita dapat. Selanjutnya akan segera kita tindaklanjuti ke tahap berikutnya,” tukas Alham, Senin (19/3).

Tapi sebelum ditingkatkan ke tahap perkara selanjutnya, Alham menuturkan bila pihaknya akan terlebih dahulu melakukan ekspose perkara, bersama para pimpinan.

“Untuk memastikan hal itu, tentu kita masih akan mendengar pendapat dari para pimpinan. Untuk bisa menyimpulkan hasil perkembangan perkara itu,” pungkasnya.

Ditanya terkait lokasi fasum fasos yang saat ini sedang diprioritaskan tersebut, Alham enggan berkomentar banyak. “Kalau soal itu, saya kira kita belum bisa membeberkan lebih jauh, karena sesuai prosedur, gelar perkara harus dilakukan dahulu, lalu kita kemudian bisa menyampaikan hasilnya, apakah dianggap sudah bisa dinaikkan ke tahap penyelidikan,” tukasnya.

Sebelumnya Andi Alham juga menyebut dalam kasus fasum-fasos yang ditangani saat ini diduga ada keterlibatan orang besar dan dibekingi kekuatan besar. (*)


div>