SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Kejari Usut Penimbunan Lahan Proyek IPAL

Reporter:

Armansyah

Editor:

MA

Kamis , 06 September 2018 11:00
Kejari Usut Penimbunan Lahan Proyek IPAL

Ilustrasi

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, kini mulai mengusut penyimpangan proyek pematangan lahan dan pemagaran kota Makassar tahun 2017.
Dimana anggaran kegiatan proyek tersebut, dikucurkan melalui anggaran APBD Kota Makassar sebesar Rp8 miliar, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.
Proyek pematangan dan pemagaran yang terletak di Jl Metro Tanjung Bunga tersebut. Rencananya di atas lahan tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, akan dijadikan sebagai lokasi proyek pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Kota Makassar.
Kepala Seksi bidang Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Makassar, Andi Helmi Adam, membenarkan terkait adanya penyelidikan kasus tersebut.
“Memang rencana kita baru akan menelusuri, terkait proyek tersebut,” ujarnya, Rabu (5/9).
Hanya saja Helmi enggan berpekulasi dalam penanganan kasus tersebut. Menurutnya, pihaknya masih perlu melakukan pendalaman pendalaman terlebih dahulu.
Namun, ia tidak menampik bila pihaknya juga telah melakukan peninjauan langsung. Ke lokasi proyek pematangan dan pemangaran lahan tersebut.
“Kita masih akan mengkaji soal itu, belum bisa saya memberikan keterangan terlalu jauh soal itu,” jelasnya.
Pihaknya masih akan melakukan pengumpulan data dan pengumpulan bahan keterangan (Puldata dan Pulbaket) terlebih dahulu. (**)


Tag
div>