SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Kejati Bentuk Tim Pantau Kinerja Kejari se-Sulselbar

Reporter:

Armansyah

Editor:

Muh Sophian AS

Senin , 06 November 2017 22:39
Kejati Bentuk Tim Pantau Kinerja Kejari se-Sulselbar

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Jan Samuel Maringka

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, mulai melakukan pemantauan evaluasi dan penilaian kinerja seluruh jajaran Kejari dan Cabjari se-Sulselbar. Lima tim yang bakal menilai 28 Kejari dan 9 Cabjari se-Sulselbar ini mulai berangkat, Senin (6/11).

Kepala Kejati, Jan Samuel Maringka dalam upacara pelepasan tim evaluasi mengatakan, program yang diinisiasinya ini merupakan upaya untuk memacu agar kinerja kejaksaan di setiap jajaran, bisa optimal, sehingga penegakan hukum di Sulselbar oleh jajarannya bisa tegak dengan baik.

“Semua jajaran kejaksaan sangat penting untuk dievaluasi kerjanya, disetiap bidang, utamanya pidsus sehingga tidak hanya publik trusth Kejaksaan Tinggi Sulselbar yang terbangun baik di mata masyarakat, namun penegakan hukum juga tegak sesuai amanat undang undang dasar,” ujar Jan.

Setiap bidang pada kejaksaan negeri dan cabjari yang mendapatkan rapor merah nantinya akan ditindaki bidang pengawasan dan mencari solusi dari masalah yang dihadapi.

Pemantauan evaluasi dan pengawasan yang diketuai Asisten Bidang Pembinaan, Ahmad Yani ini dimulai di Kejari Makassar. Pemantuan ini dilakukan dengan memeriksa administrasi dan kesesuaian kerja masing masing seksi dan dicocokkan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Anggota tim Bidang Tindak Pidana Umum Kejati Sulselbar, Andi Usama usai memeriksa administrasi Seksi Pidana Umum Kejari Makassar mengaku secara administratif, seksi tindak pidana umum sudah cukup baik dan telah tertib administrasi. (*)


div>