Senin, 24 Juli 2017

Kejati Dalami Keterlibatan Jen Tang di Kasus Buloa

Sabtu , 15 Juli 2017 14:16
Penulis : Armansyah
Editor   : doelbeckz
Ilustrasi.
Ilustrasi.
MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, terus mendalami keterlibatan owner PT Jujur Jaya Sakti, Soedirjo Aliman alias Jen Tang, dalam kasus penyewaan tanah negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo. Dalam kasus ini tiga tersangka telah ditahan, masing-masing Asisten I Pemkot Makassar Muh Sabri, Rusdin, dan Jayanti.

Asisten Pidana khusus (Aspidsus) Kejati Sulselbar, Tugas Utoto, menegaskan, penahanan Muh Sabri yang merupakan pejabat Pemerintah kota (Pemkot) Makassar, bukan babak final atas kasus penyewaan tanah negara di Buloa.

Pihaknya akan mendalami kasus tersebut untuk mengungkap fakta dan keterlibatan pihak lain, termasuk keterlibatan Jen Tang.

"Ini bukan final yah, bukan tidak mungkin ada tersangka baru," ujar Tugas Utoto.

Terkait keterlibatan Jen Tang, Tugas mengatakan, masih dilakukan penyidikan lebih lanjut. "Sabar, kita akan ungkap nantinya," tegasnya.

Terpisah, Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi mengungkap sejumlah fakta keterlibatan Jen Tang dalam kasus tersebut.

Direktur Riset dan Data ACC Sulawesi, Wiwin Suwandi, menuturkan, pembebasan lahan negara di Buloa dilakukan untuk kepentingan pekerjaan proyek strategis nasional, Makassar New Port (MNP), yang terkait reklamasi pantai. Adapun pembebasan lahan negara ini dilakukan dengan cara disewa dari pengelola obyek tanah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*