SABTU , 20 JANUARI 2018

Kejati Gandeng KNPI Sulsel Kawal Kasus Korupsi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 05 Mei 2017 17:43
Kejati Gandeng KNPI Sulsel Kawal Kasus Korupsi

Kepala Kejati, Jan Samuel Maringka foto bersama Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra beserta beberapa pengurusnya di Kantor Kejati Sulselbar, Jumat (5/5/17). Foto: Arman/RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel melakukan kerjasama dengan upaya untuk menciptakan daerah yang bersih utamanya di kalangan pemuda.

Kepala Kejati Sulselbar, Jan Samuel Maringka, saat menerima kunjungan KNPI Sulsel mengatakan, pemuda melalui KNPI dapat berpartisipasi dalam penegakan hukum utamanya ikut mendukung program unggulan kejati yakni, mengentaskan TP4D sehingga pembangunan dapat berdaya guna dan berhasil guna yg sejalan dgn kaidah hukum yg berlaku.

Selain itu, lanjutnya, sinergitas pemuda dengan kejati dalam edukasi pencegahan tindak pidana korupsi sehingga kedepan akan dibuat satu pola kerjasama melalui wadah dialog interaktif dalam rangka mengenali hukum guna menyikapi setiap persoalan yang muncul.

“Jaksa saat ini harus lah menjadi sahabat masyarakat sehingga masyarakat bisa lebih dekat dan mengenal jaksa lebih dalam terkait Tupoksi Kejaksaan,” kata Jan Samuel Maringka di ruangannya, Jumat (5/5).

Sementara itu, Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel Imran Eka Saputra, menuturkan KNPI akan menjalin sinergitas guna memonitoring perkembangan kasus-kasus khususunga proyek yang berstrategis nasional.

“Ada 3 pembahasan dengan pak kejati yakni membangun Kerjasama dalam rangka Pendidikan dan meningkatkan kesadaran Hukum kepada Masyarakat, khususnya kepada Pemuda di Sulawesi Selatan, itu point pertama,” pungkasnya.


div>