SENIN , 22 OKTOBER 2018

Kejati Garap Ketua DPRD Sulbar

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 26 September 2017 20:45
Kejati Garap Ketua DPRD Sulbar

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar kembali melakukan pemeriksaan terhadap lima orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar, di kantor Kejati Sulselbar Jl Urip Sumihardjo, Selasa (26/9). Salah satu saksi yang periksa adalah Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara.

Sementara, keempat anggota dewan lainnya yakni Yuki Permata, HM Aminuddin, A Andriani Herdin, dan Fatmawati. Kelimanya diperiksa terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan dana aspirasi, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulbar, tahun 2015-2016.

Kasipenkum Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan, bahwa kelima anggota DPRD tersebut diperiksa sebagai saksi. “Mereka diperiksa sebagai saksi kaitannya dengan dana aspirasi pada pemerintah Sulbar, yang disinyalir dititip pada setiap SKPD. Ini adalah kelanjutan dari pemeriksaan yang sebelumnya, mereka diperhadapkan kepada penyidik untuk diambil keterangannya sebagai saksi,” lanjut Salahuddin.

Ia mengatakan, pemeriksaan tersebut untuk mencari alat bukti sebanyak-banyaknya dan menemukan siapa dalang dibalik kasus ini.

Pemeriksaan ini kata Salahuddin akan terus bergulir sebelum seluruh nama-nama yang masuk ke dalam daftar dihadirkan sebagai saksi. Dalam waktu dekat ini, tim penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah dinas-dinas yang diduga mengetahui proses pengerjaan proyek yang menggunakan APBD itu.

Sekadar diketahui, dalam kasus ini, Kejati Sulsel, menemukan fakta bahwa para anggota DPRD Provinsi Sulbar memasukan proyek titipan pada APBD 2016. Dimana proyek titipan tersebut diduga dikerjakan oleh orang dekat para anggota DPRD Sulbar. (*)


div>