MINGGU , 17 DESEMBER 2017

Kejati Limpahkan Kasus Laikang ke Pengadilan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 16 Juni 2017 13:51
Kejati Limpahkan Kasus Laikang ke Pengadilan

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar telah melimpahkan berkas kasus dugaan korupsi lahan negara di kawasan Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar yang menyeret Camat Mangarabombang, Muh Noor Uthary dan Sekretaris Desa Laikang, Risno Siswanto bin H Patarai.

Hal itu dibenarkan Humas Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Negeri Makassar, Muhammad Anzar Majid yang mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima berkas kasus dugaan korupsi lahan negara di Desa Laikang dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (16/6).

“Berkas sudah dilimpahkan ke kami. Selanjutnya kami juga telah menetapkan majelis hakim. Sisanya yakni penentuan hari sidang,” jelas Anzar Majid.

Majelis hakim akan diketuai Bonar Harianja selaku hakim ketua sementara hakim anggota yakni Sapri dan Abdur Razak. Selain itu, pihaknya akan merencanakan sidang sebelum libur lebaran Idulfitri.

Sebelumnya, Aspidsus Kejati Sulsel, Tugas Utoto mengungkapkan bahwa berdasarkan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulsel kerugian negara yang timbul dalam kasus ini yakni sebesar Rp17 miliar.

“Total kerugian negara sebesar Rp17 miliar perhitungan BPKP Sulsel,” jelas Tugas. (***)


div>