MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Kejati Periksa Asisten I Pemkot Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 01 Desember 2016 13:04
Kejati Periksa Asisten I Pemkot Makassar

Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar, Muhammad Sabri.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar memeriksa Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar, Muhammad Sabri, Kamis (30/11). Sabri diperiksa terkait kasus dugaan penyewaan aset negera ke negara yang terletak di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo.

“Ada laporan yang masuk. Jadi kami tindak lanjuti, dan ini masih penyelidikan dan kehadiran beliau (Sabri) hanya dimintai keterangan soal lahan tersebut,” ucap Salahuddin, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (1/12).

Salahuddin menuturkan, Sabri sempat dipanggil beberapa hari lalu untuk diperiksa.”Namun baru hari ini (kemarin) sempat hadir,” katanya.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, yang dikonfirmasi soal kasus tersebut mengatakan, kasus penyewaan aset negara sudah ada sejak tahun 2000 lalu. “Coba cari tahu soal itu lahan, pasti ada. Bukan tahun ini saja,” ujarnya.

Danny Pomanto, sapaan walikota, menyerahkan sepenuhnya persoalan lahan di Buloa tersebut kepada pihak yang berwenang.

“Kita biarkanlah dulu penyidik bekerja, kan pemanggilan itu dalam rangka memperjelas persoalan yang sebenarnya. Setelah itu baru bisa dipastikan apakah memang ada pelanggaran di situ,” ujarnya.

Lebih jauh, Danny menjelaskan, lokasi tersebut berawal dari terbitnya izin reklamasi di masa pemerintahan wali kota Ilham Arief Siradjuddin. Penimbunan di lokasi tersebut sudah dilakukan sejak 1999 lalu.

“Sebenarnya saya juga masih belum jelas persoalan di sana. Tapi sepengetahuan saya, keberadaan lahan itu merupakan tindak lanjut dari keluarnya izin reklamasi dan ditimbun sejak tahun 1999,” tutupnya. (***)


div>