SENIN , 10 DESEMBER 2018

Kejati Tahan Tersangka Kasus Koperasi

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 27 September 2017 20:00
Kejati Tahan Tersangka Kasus Koperasi

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar menahan tersangka kasus dugaan korupsi dana bergulir dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (LPDB-KUMKM) tahun 2011, Syarifuddin, Rabu (27/9).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati, Salahuddin mengatakan, penahanan yang dilakukan terhadap tersangka berdasarkan surat perintah Kepala Kejati Sulselbar, Jan S Maringka.

Salahuddin menjelaskan jika tersangka merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Oknum PNS ini berugas di Dinas Kominfo, tapi pada saat perbuatan dilakukan tersangka berdinas di Dinas Koperasi Pemkot Makassar,” ujar Salahuddin.

Dalam perjalanan kasus ini, tim penyidik menemukan fakta bahwa koperasi Primadama Tama yang terletak di Kota Makassar adalah koperasi yang sudah mati namun berusaha dihidupkan kembali, untuk mendapatkan kucuran dana LPDB-KUMKM.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 2, 3 dan 9 undang-undang Tipikor, dengan ancaman minal 5 tahun penjara. (*)


div>