SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Kekeringan Tiap Tahun, Ali Gaffar Janjikan Bangun Bendungan

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 09 September 2015 18:37

PANGKEP,RAKYATSULSEL.COM – Calon wakil bupati Pangkep, Andi M Ali Gaffar menyatakan akan mengatasi persoalan kekuarangan air setiap musim kemarau datang. Menurut Ali, kehadiran pemerintah untuk memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi masyarakat, termasuk kekurangan air untuk pertanian.

Pasangan dari cabup Sangkala Taepe ini mengaku prihatin dengan kekeringan yang terjadi di Pangkep yang memgakibatkan. Produksi pertanian turun. Padahal, hal itu bisa diatasi jika sejak awal pemerintah memprogramkan penanganan kemarau dengan baik.

“Kekeringan dan kekurangan air tiap tahun terjadi, kalau pemerintahan yang lalu bekerja baik, seharusnya sudah kelihatan hasilnya. Ini kan tidak ada, malah kekeringan selalu terulang,” kata Ali dihadapan warga di Kampung Japing-japing, Kelurahan Bonto langkasa, Kecamatan Pangkep, (9/9/15).

Salah satu solusi yang akan dilakukan adalah dengan membangun beberapa bendungan. Dengan adanya bendungan maka air yang tersedia dimusim hujan bisa tersimpan untuk digunakan di musim kemarau.

“Ini kan kasihan kita, musim hujan kebanjiran dan musim kemarau kekeringan. Padahal kalau kita membangun bendungan akan ada stok air dimusim kemarau,” pungkasnya.


div>