KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Kelompok Elit Gerilya Tumbangkan Danny

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 08 September 2017 10:00
Kelompok Elit Gerilya Tumbangkan Danny

Ilustrasi, . Karikatur. (Doc. RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, harus menyiapkan strategi politik yang jitu untuk menghadapi lawan-lawan politiknya. Meskipun ia punya keinginan membentuk koalisi besar dengan mendaftar di semua partai politik, sejumlah elit politik juga telah bergerilya untuk menumbangkan Danny.

Koalisi Partai Golkar dan NasDem yang disebut-sebut akan mengusung paket Farouk M Betta dengan Andi Racmatika Dewi, telah terang-terangan menantang Danny. Adapula penantang seperti COE PSM Munafri Arifuddin dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo. Begitupun dengan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, memilih meninggalkan Danny, dengan mendeklarasikan bertarung sebagai 01 di Pilwalkot Makassar.

“Sampai saat ini, saya tetap mendeklarasikan diri sebagai kosong satu,” tegas Syamsu Rizal, saat dihubungi.

LSM Saiful Mujani Research & Consulting (SRMC) Koordinator Wilayah Sulsel, Riswadi Atto Taroempoe, mengatakan, kontestasi Pilwalkot Makassar memungkinan terjadinya head to head antara Wali Kota Makassar petahana, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dengan penantangnya dari koalisi Partai Golkar dan NasDem yang digagas Farouk M Betta dan Andi Racmatika Dewi.

“Kemungkinan untuk head to head itu ada. Kelihatannya, incumben Danny Pomanto punya keinginan membentuk koalisi besar dengan indikasi mendaftar di semua partai politik,” ungkap Riswadi, Kamis (7/9).

Menurutnya, banyak kandidat yang ingin melawan Danny di perhelatan lima tahunan ini. Bahkan, mereka berusaha untuk menyatukan kekuatan. Dimana, koalisi Golkar – NasDem ini telah menggaet beberapa figur penantang seperti COE PSM Munafri Arifuddin, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, dan Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo.

“Ada kelompok elit, dan mereka berusaha untuk menyatukan kekuatan melawan Danny,” terangnya.


div>