SENIN , 22 OKTOBER 2018

Keluar Pengadilan, Mobil Ahok Lawan Arah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 20 Desember 2016 12:10
Keluar Pengadilan, Mobil Ahok Lawan Arah

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. foto: jpnn

JAKARTA – Terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selesai menjalani sidang kedua yang beragendakan mendengarkan tanggapan jaksa atas pembelaan dirinya pada sidang perdana lalu.

Ahok keluar pengadilan negeri Jakarta Utara pukul 11.00 WITA, menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam. Saat mobi yang mengangkut Ahok hendak keluar, PN Jakut, polisi menghentikan semua laju kendaraan di Jalan Gajah Mada, lantaran mobil Ahok hendak melawan arah, kembali menuju arah Harmoni, untuk masuk ke dalam jalan sempit yang berjarak 50 meter dari PN Jakut.

Massa aksi, warga, dan pedagang kaki lima yang mangkal di jalan kecil sebelah PN Jakut pun terpaksa berpindah tempat lantaran di usir petugas untuk mempermudah jalannya mobil yang mengangkut Ahok.

Seperti sidang perdana pekan lalu, saat Ahok keluar pengadilan, massa aksi dari GNPF MUI terus berorasi untuk menuntut agar Ahok segera di tahan. Uniknya, warga sekitaran Jalan Gajah Mada, yang ikut nimbrung di seberang Kali jalan Jalan Gajah Mada, ikut berteriak dan berseru: Tangkap Ahok.

“Tangkap, tangkap si Ahok, tangkap si Ahok sekarang juga,” seru warga dari pinggir jalan seberang Gajah Mada.

Sementara di sisi lain, suara kontras dari para pendukung Ahok justru berkampanye, menggunakan pengeras suara dan mobil panggung, agar Ahok dicoblos saat Pilkada DKI nanti.

“Ayo cobloskan Ahok ke balaikota,” ujar mereka sembari bernyanyi. (rmol)


div>