JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Keluarga Almarhum Keberatan Makam Orangtuanya dipasangi APK Kandidat Bupati

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 14 Maret 2018 16:22
Keluarga Almarhum Keberatan Makam Orangtuanya dipasangi APK Kandidat Bupati

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Alat Peraga Kampanye (APK) salah satu kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang hingga saat ini masih bertebaran di Kabupaten Pinrang. Bahkan, kuburan tak luput dari pemasangan APK seperti stiker.

Liantika Thomas salah satu anak dari almarhum merasa keberatan karena batu nisan milik orang tuanya di penuhi Alat Peraga Kampanye. “Saya sangat keberatan banyak sekali stiker salah satu paslon Bupati Pinrang yang menempel di kuburan orang tua saya. Itu kuburan orang tua saya bukan untuk tempat pilkada,” ujar Liantika dengan nada kesal.

Liantika berharap agar tim paslon tersebut agar jangan sembarang memasang alat peraga kampanye yang bisa merugikan orang lain termasuk dirinya. “Kami ini bukan orang politik, jangan korbankan kami dengan hal seperti ini,”jelasnya.

Liantika Thomas mewakili keluarga besarnya berharap agar panwaslu atau pihak terkait lainnya yang bertanggung jawab dalam hal ini agar segera bertindak dan bekerja secara profesional,” tambahnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS), Irwan Hasyim juga menyayangkan menjamurnya APK tak berizin, termasuk di kuburan.

“Itu sangat meresahkan, pada hal sudah ada larangan,” ujar Irwan Hasyim.

Irwan Hasyim menilai jika Panwaslu dan KPU tidak bekerja secara profesional dan seakan tebang pilih. “Kami meminta Panwaslu dan KPU segera melepas atau menertibkan alat peraga yang terpasang tidak pada tempatnya, karena selama ini kita lihat masih bertebaran di sejumlah jalan,” jelasnya.

Menurut Irwan Hasyim, sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejak tanggal 15 Februari 2018 APK dari semua pasangan calon seharusnya sudah diturunkan. (*)


div>